Thursday, March 01, 2012

Have Yourself a Happy (Lazy) Holiday

This is a very VERY LATE post! Bahkan ini sudah memasuki tahun 2012 dan saya belum sempat mengucapkan pada kalian semua :
“Merry Christmas 2011”
“Happy New Year 2012”
“Happy Chinese New Year”
“Happy Valentine’s Day”

I’ve been very busy (lazy) nowadays! Saat ini, saya sedang menikmati masa liburan yang SUPER DUPER PANJANG, dari akhir Januari sampai tanggal 12 Maret. Kurang lebih 6-7 minggu saya habiskan di rumah, dari saking senengnya bisa males-malesan, sampai malesnya mau seneng-senengan. Sungguh minggu-minggu yang tidak produktif! Maka dari itu saran saya, dari sebelum liburan, mending bikin list tentag hal-hal dan pencapaian apa aja yang ingin kalian dapatkan setelah liburan. What about mine? Ga banyak sih daftar yang saya buat, tapi lebih gak banyak lagi daftar yang kesampean sampai sekarang.
1. Mulai belajar (lagi) bahasa mandarin yang sempat terlupakan setelah 7 tahun tidak bertemu. Mungkin kembali kursus atau otodidak.
2. Lagi niat (dan semoga akan tetap niat) untuk mencoba bahasa Jerman. Gatau gunanya buat apa, tapi why not?
3. Banyak tontonan yang ngantri! Mulai dari GLEE, TVD, Greys Anatomy, HOUSE, Running Man, dsb.nya. Alhasil saya pun selalu terjaga setiap malam seperti satpam.
4. UPDATE BLOG yangsudahsangatterlantarini.
5. Mengurus acara-acara kampus mendatang, seperti Baksos-Inagurasi. Berhubung saya adalah bendaharanya, jadi ga jauh-jauh dari duit dan bank. Oh ya, baru-baru ini saya juga baru bergabung di anggota BPH 2011-2012 (Badan Pengurus Parlemen), satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang available untuk angkatan awal.

Untuk penjelasan singkatnya, saya akan coba jelaskan. Pada dasarnya, organisasi mahasiswa (ormawa) FKGUSAKTI dibagi jadi legislatif (Parlemen) dan eksekutif (BEM = Badan Eksekutif Mahasiswa). Tugas Parlemen intinya adalah mengawasi kerja BEM, mengumpulkan aspirasi, mengelola keuangan, dll. Sedangkan BEM, lebih mengacu pada OSIS di SMA, BEM yang biasanya turun dan terlibat langsung di lapangan saat ada acara tertentu. Nah, BPH bisa dibilang sebagai anggota parlemen muda. Di sini kita dituntut untuk memperhatikan gimana cara kakak-kakak kita kerja, menjalankan organisasi, rapat, nyusun proposal, bersidang, dll. Sidang dan apatnya pun ga sembarangan, bahkan ada palu sidangnya segala (karena baru pertama, jadi maklum agak norak). Nanti di akhir semester, BPH bisa pilih untuk ke depannya, mau masuk Parlemen atau BEM. Singkatnya seperti itu. Jadi di BPH intinya adalah “masa persiapan”. Kakak-kakak senior disini juga semuanya ramah dan tidak sungkan untuk membantu kami-kami yang masih baru, lugu, dan polos ini. Intinya, jangan malu-malu untuk bertanya dan membuka diri untuk menerima pengalaman dalam bentuk apapun. Walaupun misalnya, Cuma disuruh fotocopy, disuruh siapin makanan, atau ungkin disuruh bikin teh sekalipun, itu semua adalah proses. Selain itu anggap kesempatan ini juga supaya lebih kenal dan punya banyak koneksi. Usahakan juga datang di setiap rapat-rapat yang diadakan, walaupun saya sendiri sempet bolos di beberapa pertemuan karena bentrok dengan jadwal acara liburan lain (bahkan disaat liburan pun saya punya acara, yaa… acara liburan).

Liburan semester ganjil juga biasanya dimanfaatkan untuk SP di kampus bagi mereka yang nilai ujian modulnya perlu dan mau ditingkatkan. Kalau di SMA, istilahnya sama dengan remedial + pelajaran tambahan, tapi bedanya di kampus, HARUS BAYAR sesuai dengan jumlah SKS dari modul yang di-SP-kan. 1 SKS kalau ga salah 225 ribu. Jadi kalau misalnya harus SP modul yang ber-SKS 5 ke atas, hmm… agak berat dan menyiksa memang. Oleh karena itu sebisa mungkin, jauh-jauh dari SP. Selain menyita uang papa, menyita waktu liburan atau waktu dengan si doi (pengalaman teman, bukan pengalaman saya. Saya belum ber-doi).

Jadi itulah rata-rata kegiatanku selama liburan dan ketahuilah, kegiatan-kegiatan tersebut hanya 30 persen dari seluruh kegiatan yang saya lakukan setiap harinya. (Sisanya, ya.. makan, mandi, nonton, tidur, melek bentar, tidur lagi, ganti posisi, cek Hape, tidur lagi, buka kulkas, rebahan bentar, tutup mata, (ter)tidur, dst.) Memang saya akui, mengusahakan liburan yang produktif itu sulit, setidaknya bagi saya, tapi tentu tidak buat kalian yang udah punya planning dan NIAT. Entah niat saya hilang kemana, tapi semoga di sisa liburan saya yang tinggal 3 mingguan ini, saya bisa menggenjot keproduktifan tersebut, SEMANGAT

@sinjoelf

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Bird Gadget